Membuat Template Blogspot Sendiri yuk..

Mempunyai Template yang tampil beda.. kenapa tidak? pasti menyenangkan mempunyai blog dengan Template buatan sendiri. Kita bisa berkreasi dalam menentukan layout, susunan blog, teks, warna dan masih banyak lagi yang bisa dituangkan.. terinspirasi dari itulah, saya mencoba mencari referensi untuk membuat template blogspot ini. Rupanya ada software untuk bikin template secara mudah, software ini memang harus berbayar alias tidak gratis, tapi kita masih bisa mencoba versi trial-nya kok.

Mungkin bagi teman-teman sudah tidak asing lagi dengan namanya Artisteer. yach.. itulah yang membantu saya dalam pembuatan template yang sekarang dipake ini.

Tertarik untuk membuat template hasil kreasi sendiri? silahkan saja untuk mendownload file-nya, emang lumayan besar sich.. sekitar 60mb.

Sebelumnya.. dari beberapa template yang pernah dipakai, dicoba untuk dimodifikasi.. tapi hasilnya memang tidak bisa lepas dari template aslinya. Nah.. lalu dicoba deh untuk membuat template sendiri. Yach, meskipun tidak terlalu bagus dan profesional.. akhirnya jadi juga template yang diberi nama My Template ini.
ehm... rasanya tidak enak kalo template sederhana ini dipakai sendiri hehehe.. jadi sengaja template ini dibagi buat teman-teman yang ingin memakai atau sekedar mencoba.

Baiklah sebelum mencoba template ini, ada satu hal yang ingin saya sampaikan tentang template ini (sebenarnya malu juga jelasin.. soalnya teman-teman pasti sudah jago edit/otak-atik template), kalo ingin menambahkan gambar pada header.. pada file download sudah ada Header.jpg yang dipakai di Blog Artnoris, nanti setelah diedit dan diuplod.. silahkan tambahkan disini URL gambar tadi (Edit HTML) :


div.art-Header-jpeg
{
position: absolute;
z-index:-1;
top: 0;
left: 0;
width: 882px;
height: 175px;
background-image: url('----disini----');
background-repeat: no-repeat;
background-position: center center;
}


Dan sebagai bentuk apresiasi... tolong link footer jangan dihapus. Untuk yang lainnya silahkan diedit sesuai kreasi dan keinginan teman-teman. Saran dan kritik ditunggu... terimakasih dan salam persahabatan...

Oyach, pada title saya sudah menggunakan rel='canonical'
yang konon katanya itu berpengaruh terhadap SEO


<b:if cond='data:blog.pageType == "index" '>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>



ok. bagi yang ingin template-nya tampil beda.. silahkan mencoba dan berkreasi, Good luck..


Download disini:  My Template 


No comments:
Write Comments