Percantik Tampilan RSS dengan FeedBurner

Ingin menambah aksesoris blog supaya kelihatan lebih cantik? ehm, emang membuat blog kita tampil beda kelihatannya menarik. Nah, salah satunya adalah dengan mencoba mengalihkan feed blog kita ke feedburner. Pengen tahu lebih jauh? ayo kita ulas satu-persatu..

Daftar FeedBurner
Silahkan buka saja halaman FeedBurner (www.feedburner.com) kayaknya langsung ke Google FeedBurner yach? yup sekarang feedburner telah di akuisisi oleh google. Masukkan saja Google Account Blog Anda.. setelah terbuka halaman My Feeds coba ikuti langkah berikut :
  • Masukkan alamat blog (ex: http://namablog.blogspot.com) pada Burn a feed right this instant. Type your blog or feed address here:
  • Centang pada pada I am a podcaster! dan klik Next
  • Beri tanda pada radio buton yang tersedia, terserah mau pilih yang mana, kemudian klik tombol Next
  • Ubah Feed Title dengan Feed Address jika mau di ubah atau biarkan saja, lalul klik Next
  • Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Silahkan simpan alamat feed anda terlebih dahulu, karena alamat ini yang akan kita pakai nanti.
  • lanjutkan dengan Next.. 
  • Next lagi sampai Testing FeedBurner, lalu Sign Out saja.

Ubah Tampilan Feed Blog
Sekarang saatnya kita modifikasi hasil FeedBurner tadi.. buka saja halaman dasbor blog Anda dan masuk ke Elemen Laman pada Tata Letak.
Kita tambah gadget HTML/JavaSript untuk memasukkan kode berikut ini :


Silahkan ubah URL http://feeds.feedburner.com/blogspot/nhWf pada script diatas dengan alamat FeedBurner yang sudah disimpan tadi (masih ada kan? ntar dah dihapus.. hehehe)
Setelah selesai klik Simpan dan.... coba lihat hasilnya, ehm gimana?
Oiya.. contohnya seperti Feeds dibawah ini..



Selain untuk menambah aksesoris blog, bagi teman-teman yang mempunyai Google Adsense dapat ditambahkan disini..(Adsense untuk Feed) sehingga pada tiap artikel feed secara otomatis akan muncul tuh iklan.
Silahkan tinggalkan komentar Anda hehehehe... semoga berhasil, thanks


No comments:
Write Comments